Pengantar Manajemen Umum

Tugas ke-10 Manajemen Umum

Nama : Rosmadih

NPM : 36110254

Kelas : 1DB20

Tgl Buat : 05 februari 2011
Formatif  ke SepuluhManajemen Umum

1. Apa yang dimaksud dengan motivasi ?Jawab:
Motivasi adalah karakteristik dalam diri yang membantu Anda mencapai tujuan Anda. Ini adalah suatu energi yang mendorong Anda untuk bekerja keras dan mencapai apa pun yang Anda inginkan atau harapkan. Ini adalah energi yang memberikan kekuatan untuk bangun dan terus berjalan – bahkan ketika segala sesuatu sangat berat untuk dijalankan.
2. Gambarkan framework (kerangka kerja ) dari motivasi ?Sasaran Organisasi  Akan dicapai Komitmen Anggota Organisasi } Motivasi3. Gambarkan teori hirarki kebutuhan dari Maslow ?Jawab:Nomor 1 Kebutuhan FisiologisContohnya adalah : Sandang / pakaian, pangan / makanan, papan / rumah, dan kebutuhan biologis seperti buang air besar, buang air kecil, bernafas, dan lain sebagainya.Nomor 2 Kebutuhan Keamanan dan KeselamatanContoh seperti : Bebas dari penjajahan, bebas dari ancaman, bebas dari rasa sakit, bebas dari teror, dan lain sebagainya.Nomor 3 Kebutuhan SosialMisalnya adalah : memiliki teman, memiliki keluarga, kebutuhan cinta dari lawan jenis, dan lain-lain.Nomor 4 Kebutuhan PenghargaanContoh : pujian, piagam, tanda jasa, hadiah, dan banyak lagi lainnya.Nomor 5 Kebutuhan Aktualisasi DiriAdalah kebutuhan dan keinginan untuk bertindak sesuka hati sesuai dengan bakat dan minatnya.
4. Jelaskan teori dua faktor dalam motivasi dari Herzberg ?Jawab:Bahwa ketidakpuasan dan kepuasan muncul dari dua faktor yang berbeda,yaitu:a. Faktor penyebab ketidakpuasan (faktor hygiene).mempengaruhi konteks tempat pekerjaan dilakukanContoh : Gaji,kondisi kerja dan kebijaksanaan perusahaanb. Faktor penyebab kepuasan (Faktor yang memotivasi).berkaitan dengan isi pekerjaan dan imbalan prestasi kerja.Contoh : Prestasi,pengakuan,tanggungjawab dan kemajuan.
5. Jelaskan teori ekpektasi sebagai model dari motivasi ?Jawab: Bahwa orang memilih bagaimana bertindak dari berbagai alternatif tingkahlaku, berdasarkan harapannya apakah ada keuntungan yang diperoleh dari tiap tingkah laku.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s